Pelantikan & Musyker Pengurus Baru SC Al Huda BEM FE UNM Periode 2017 M

Pengurus SC Al Huda 2017 M bersama Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar
Sudah hampir sepekan berlalu sejak pelantikan Study Club atau SC Al Huda oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar, yakni Pak Aziz. Kala itu selepas shalat Jum'at, semua ikhwah yang berada di masjid Nurul Ilmi UNM bergegas ke Gedung Bahasa Arab yang terletak tidak jauh dari masjid tempat kami menunaikan shalat Jum'at.

Sebelum berbicara lebih lanjut, mungkin ada dari antum yang bertanya-tanya, "Apa sih itu SC Al Huda?". Nah, SC Al Huda adalah Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) yang aktif di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar. Organisasi ini bermanhaj Salaf dan kami memegangnya secara Kaffah (menyeluruh). Maksud saya dari Kaffah adalah misalkan dalam Islam kita memang diciptakan bermacam-macam suku dan bangsa agar kita saling mengenal, tapi bukan berarti kita dapat bergaul campur aduk dengan akhwat (wanita). Islam juga kan mengajarkan kita bahwa tidak boleh berkhalwat dan berikhtilat, tidak boleh berduaan dengan wanita yang bukan mahram (tidak boleh PACARAN). Hehe... Yang penting ini adalah organisasi yang berusaha mempertahankan dan terus menyambung risalah yang dibawa oleh Rasulullah SAW.


Pengurus baru SC Al Huda mendengarkan sambutan dan arahan dari pak Dekan dan Ustadz Rahmatullah
Ketua organisasi ini adalah Achmad Fadlyh, Mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2014. Orangnya sangat bijaksana dalam mengambil keputusan dan cara memimpin beliau sangat disegani oleh semua orang. Contohnya saja setiap berbicara, beliau selalu bershalawat kepada Rasulullah dan selalu memberikan kami motivasi agar tidak mundur dari barisan dakwah. Karena inilah salah satu bekal kita untuk mencapai Jannah.


Dari kiri ke kanan: Fajar, Fadlyh, Pak Aziz, Ust. Rahmatullah
Kegiatan Pelantikan berlangsung hingga tiba waktu ashar. Pak Aziz setelah melantik, beliau menyampaikan sepatah kata tentang senangnya beliau dengan adanya SC Al Huda di Fakultas Ekonomi. Karena katanya kamilah yang dapat menyadarkan dan membimbing teman-teman kami yang kurang dari segi agama. Tidak lupa beliau mengharapkan kami ikut andil dalam kerja bakti di area Fakultas Ekonomi dalam rangka penilaian akreditasi ulang kampus Universitas Negeri Makassar (saat ini B, mudah-mudahan bisa dapat A, amiiin). Karena memiliki jadwal yang padat, setelah sepatah-kata beliau pun langsung menuju ke Hotel Pesona yang bertempat di Jalan Mappanyuki untuk bermusyawarah dengan pegawai dan dosen Fakultas Ekonomi UNM.


Pelantikan Pengurus SC Al Huda oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar
Tak lupa pembina kami yakni Ust Rahmatullah juga berpesan agar kami memperbaiki cara kami menyampaikan dakwah. Katanya walaupun apa yang kami sampaikan benar, kalau cara menyampaikannya salah atau tidak baik, maka akan ditolak di masyarakat. Sebaliknya, sesuatu yang salah bila disampaikan secara baik, maka bisa saja diterima di masyarakat walaupun mereka tahu itu adalah sesuatu yang tidak bagus untuk dikerjakan.

Setelah pelantikan selesai pada hari Jum'at, kami melanjutkannya pada hari Ahad, yaitu kegiatan Musyker atau Musyawarah Kerja. Membahas program-program apa saja yang akan kami jalankan selama satu periode kepengurusan. Dengan bantuan, saran serta masukan dari senior serta teman-teman dari SC Fakultas lain, kami akhirnya dapat membuat program kerja yang kompleks dan komplit yang kami rasa akan berguna bagi teman-teman kami semua di Fakultas Ekonomi.


Suasana Musyawarah Kerja SC Al Huda 2017M
Tak cukup sampai di situ, karena kami diamanahkan untuk ikut andil dalam kerja bakti di Fakultas Ekonomi, maka sebagian ikhwah datang dan membersihkan kampus tercinta pada hari Selasa, bertepatan hari Nyepi umat Hindu.

Kerja Bakti di area Fakultas Ekonomi Universitas Negeri makassar
Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan, semoga antum suka dengan tulisan saya. Sampai jumpa dalam artikel saya yang berikutnya.

Silakan tulis di kolom komentar jika antum ingin bertanya mengenai agama, atau apa saja yang mengganggu pikiran dan hati saudara. Sampai Jumpa...

Komentar